KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN JASA PENGGUNA BPJS DI RSUD MUARA TEWEH

Authors

  • Sofia Sofia

DOI:

https://doi.org/10.51512/jimb.v3i01.32

Keywords:

Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan Jasa

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan kesehatan, terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari responsiveness (daya tanggap), reliability (kehandalan), assurance (jaminan), dan empathy (empati) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS Di RSUD Muara Teweh. Sedangkan variabel responsiveness (daya tanggap) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS Di RSUD Muara Teweh

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-08-25

Issue

Section

Articles