KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN JASA PENGGUNA BPJS DI RSUD MUARA TEWEH
DOI:
https://doi.org/10.51512/jimb.v3i01.32Keywords:
Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan JasaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara kualitas pelayanan kesehatan, terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari responsiveness (daya tanggap), reliability (kehandalan), assurance (jaminan), dan empathy (empati) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS Di RSUD Muara Teweh. Sedangkan variabel responsiveness (daya tanggap) berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan jasa pengguna BPJS Di RSUD Muara Teweh
Downloads
Download data is not yet available.