ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN

Authors

  • Henny Roesgiaty Roesly STIE Muara Teweh

DOI:

https://doi.org/10.51512/jimb.v3i01.29

Keywords:

Kualitas pelayanan, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of service quality and location on the purchase decision of a motorbikes at Benny Motor branch of Muara Teweh. Data analysis techniques use multiple linear regression analysis. The results of the study indicate that the magnitude of the multiple correlation coefficient is 0.826, meaning that service quality (X1) and location (X2) have a strong relationship to purchasing decisions (Y) which is equal to 82.6%. Besides that it obtained f count of 77.344 greater than f table 1.59 which means that service quality (X1) and location (X2) simultaneously provide a significant influence on purchasing decisions (Y), and significant value greather than 0.05. service quality (X1) is the variable that has the most ddominant influence on purchasing decisions (Y) at Benny Motor branch of Muara Teweh.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada Dealer Beni Motor Muara Teweh. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya nilai koefisien korelasi berganda (R) sebesar 0,826 artinya kualitas pelayanan (X1), dan lokasi (X2) mempunyai hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu sebesar 82,6%. Disamping itu diperoleh F hitung sebesar 77,344 lebih besar dari F tabel 1,59 yang berarti bahwa kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) secara simultan memberikan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Konsumen (Y) dan nilai signifikansinya lebih besar dari 0,05. Kualitas pelayanan (X1) adalah variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) di Dealer Beni Motor Muara Teweh.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-08-25